SEHAT ITU MAHAL

Semua tentu setuju dengan kalimat di atas yang mengatakan bahwa sehat itu mahal, namun sehat itu juga bisa murah kalau kita mengetahui tipsnya.

Dikatakan sehat itu mahal karena setiap kali mengalami sakit tentu membutuhkan penawar sakit itu sendiri yaitu obat. Namun untuk biaya memperoleh obat sangatlah mahal. Meskipun sakitnya ringan seperti flu tetap saja membutuhkan obat flu untuk menyembuhkan, meskipun sekedar flu apabila dibiarkan nanti juga sembuh.


Kalau sudah sakit memang sulit mengatakan sehat itu murah, kalau sudah sakit entah itu sakit ringan ataupun berat maka akan muncul yang namanya sakit itu mahal. oleh karena itu agar sehat yang tadinya adalah mahal berubah menjadi sehat itu murah maka sebaiknya sehat yang sudah didapat dijaga dan dirawat agar sehat itu tetap ada dan sakit itu dihindari untuk datang dan menyerang kita.

Bagaimana Hidup Sehat Ala HendriPiran

Berikut ini tipsnya.

Sakit awalnya dirasakan dari dalam tubuh, namun penyebabnya biasanya berasal dari luar tubuh manusia itu sendiri dan masuk ke dalam tubuh manusia melalui perantara seperti, udara lewat pernafasan manusia, makanan yang kita makan setiap hari, barang tajam yang bisa melukai fisik tubuh kita.

Untuk mencegah masuknya kuman penyakit ke tubuh kita, kita mesti melindungi diri kita agar kuman tidak bisa masuk atau meminimalkan masuknya kuman ke tubuh kita seperti dengan cara selalu menggunakan masker selama berkendara di jalan agar terhindar dari gas beracun yang dihasilkan dari knalpot kendaraan bermotor. Selain itu masih banyak lagi hal lain yang mendukung udara yang sehat.

Begitu juga dari makanan, kita mesti teliti apa yang harus kita makan. Sebelum menikmati hidangan makanan sebaiknya perhatikan dulu makanan tersebut apakah bermanfaat untuk tubuh kita atau tidak, atau kurang bermanfaat atau bahkan akan merugikan. Kalau memang makanan tersebut dapat menyebabkan kita menjadi tidak sehat sebaiknya jangan dikonsumsi.

Makanan yang sehat biasanya makanan yang dimasak sendiri, saya mengatakan makanan yang lebih sehat adalah makan yang dimasak sendiri karena memasak sendiri kita bisa tahu bahan-bahan yang kita gunakan seperti minyak goreng, atau bahan dasar serta bumbu masakan itu sendiri apakah masih sehat untuk dikonsumsi atau tidak.

Selain penyakit juga luka fisik akibat benda tajam, ini juga mesti serius diperhatikan karena bila luka kecil dibiarkan maka kemungkinan terinfeksi bisa saja terjadi dan pada akhirnya membuat luka itu semakin besar dan bisa berakibat fatal.

Semua penyebab sakit di atas hanya bisa diatasi dengan berolahraga teratur. Dengan berolahraga teratur maka tubuh akan semakin kuat menghadapi ancaman penyakit, karena dengan berolahraga antibody tubuh kita tetap terjaga sehingga sulit kuman penyakit masuk ke tubuh kita.

Post a Comment